^_^

SELAMAT DATANG UNTUK PARA PENGUNJUNG DAN SILAHKAN MENGAKSES DATA

Jumat, 25 Februari 2011

BIOGRAFI &TEORI AHLI MANAJEMEN

FRANK BUNKER GILBRETH DAN LILIAN GILBRETH

Lilian Moler Gilbreth, BA, MA, Ph.D (24 Mei 1878 - 2 Januari 1972) adalah seorang wanita ilmuan amerika serikat yang pertama kali menyandang gelar doktor (Ph.D). sebagian orang berpendapat bahwa Gilbreth adalah ahli psikologi organisasi dan industri yang pertama. bersama suami bernama Frank Bunker gilbreth perintis bidang teknik industri. pasangan suami istri Frank Dan Lilian gilbreth memiliki banyak anak sehingga mereka tertarik pada studi Waktu Dan Gerak. Kesibukan pasangan ini yang beranak dua belas di gambarkan dalam novel Cheaper The Dozen and Belles On Their Toes.

Sebagai penghormatan baginya Dinas Pos Amerika Serikat Mengeluarkan perangko bergambar Lilian gilbreth pada tahun 1984. Gilbreth dianggap sebagai "Ratu BidangTeknik Yang Pertama" dan menjadi wanita yang pertama dipilih sebagai anggota Akademi teknik nasional Amerikas Serikat. Gilbreth Bekerja sebagai staff Pengajar di universitas Wiseansin-Madison.

selain itu Gilbreth juga bekerja sebagai penasehat 5 orang presiden, Mulai dari presiden Hoover, Roosevelt, Eisenhower, Kennedy, hingga johnson. diantara topik yang dikuasainya terdapat permasalahan pertahanan sipil, produksi di masa perang dan rehabilitasi orang cacat. Pasangan suami istri gilbreth mendirikan Firma Konsultasi Manajemen Bernama Gilbreth inc. yang menghususkan diri pada studi Waktu Dan Gerak. Peninggalan Lilian Dan Frank Gilbreth Mendapat tempat khusus dalam ruang pamer museum Nasional sejarah amerika Yang dikelola lembaga Smithsonion. Selain itu, Potretnya di pajang juga di galeri Potret Nasional.

Suami istri yang berkecimpung dalam pengembangan manajemen ilmiah. Frank adalah pelopor studi gerak dan waktu mengemukakan beberapa teknik manajemen yang di ilhami oleh pendapat dari Taylor.. Dia tertarik pada mengerjakan suatu pekerjaan yang memperoleh efisiensi tertinggi. Lilian Gilbreth cenderung tertarik pada aspdek-aspek dalam kerja, seperti penyeleksian penerimaan tenaga kerja baru. bukunya yang berjudul The Phychology Of Management menyatakan bahwa tujuan dari manajemen ilmiah yaitu membantu para karyawan untuk meraih potensi sebagai makhluk hidup.

"Penerapan Dalam Farmasi"

Di industri farmasi yang akan memperkerjakan karyawan harus melakukan penyeleksian. hal ini dilakukan demi memajukan perusahaan dan untuk menciptakan para tenaga-tenaga kerja yang handal demi meningkatkan hasil produksi. jadi para karyawan harus bersungguh-sungguh dalam penyeleksian karena mereka mempunyai para pesaing-pesaing yang handal. sehingga hasil produksi meningkat dan perusahaanpun makin maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar